Rabu, 04 Desember 2013

Pertamina , perusahaan BUMN yang patut kita banggakan akan jasa - jasa nya dalam bidang minyak dan gas ini, selalu berusaha menemukan energi - energi baru untuk kemajuan bangsa. tahukah anda, bahwa sesungguhnya Pertamina hanyalah sebuah roda, orang-orang intelektual lah yang menjadi penggerak atau motor bagi Pertamina untuk tetap bergerak . Tapi , akhir - akhir ini banyak orang - orang yang di butuhkan oleh negara,yang diyakini bisa menjadi agen perubahan malah bekerja di perusahaan asing yang jelas - jelas memperkaya perusahaan dengan mengoyak dan merusak indonesia.

terlepas dari perusahaan asing, indonesia merupakan negeri yang kaya akan jumlah penduduk dan SDA-nya. Tentu ini merupakan keuntungan bagi indonesia untuk memajukan bangsa. caranya dengan mengolah SDA semaksimal mungkin . Tunggu , mengolah ? pasti ada pengolahnya.Siapa ? , siapa lagi kalau bukan kaum intelektual muda yang berintegritas tinggi sebagai pengganti dari orang - orang hebat sebelumnya. Ini mengisyaratkan bahwa segala bentuk pengolahan dibutuhkan pengolah yang handal. lalu, bagaimana mendapatkan seseorang yang seperti itu ? tentu, dengan meningkatkan SDM bangsa indonesia. Maka dari itu , mutu dan kualitas SDM sangatlah mempengaruhi kemajuan bangsa.

Meningkatkan SDM merupakan hal yang cukup sulit tapi sebenarnya mudah dilakukan . Pertama , sejak dini , semua orang diberi pendidikan akhlak dan moral hingga ia dewasa. Ini sangatlah penting , untuk memupuk semangat dan kejujuran kelak ketika bekerja. Kedua, tenaga pengajar yang handal dan sabar dalam menghadapi murid - murid zaman sekarang. Tenaga pengajar dibutuhkan kualifikasi yang tinggi dan akhlak yang baik. Selain itu, pengajar wajib diberikan bekal khusus dalam metode pembelajaran agar mudah dimengerti dan dipahami oleh penuntut ilmu.Yang terakhir, fasilitas penunjang kenyamanan belajar. Tidak semua tempat menuntut ilmu memiliki fasilitas lengkap, ini merupakan masalah besar bagi sebuah tempat belajar. Semakin lengkap fasilitas yang membuat nyaman pelajar, maka semakin banyak pula penemuan - penemuan tercipta dari fasilitas yang ada.

Jadi , SDM yang baik merupakan syarat utama demi kemajuan bangsa. Dengan SDM yang baik , pertamina bisa mendapatkan banyak orang - orang hebat dengan mudah. Sehingga , kemajuan bangsa semakin mudah diraih dan dimajukan oleh penggerak intelektual pencipta energi masa depan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar